Kompetensi dan integritas menjadi landasan utama bagi lulusan PKN STAN dalam pengelolaan keuangan negara.

Admin CMO • Senin, 21 Oktober 2024

Kompetensi dan integritas menjadi landasan utama bagi lulusan PKN STAN dalam pengelolaan keuangan negara.

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) menyelenggarakan Wisuda untuk lulusan Tahun Akademik 2023/2024 yang diadakan di gedung Student Center Kampus PKN STAN. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, sejumlah pejabat Kementerian Keuangan, serta Muhammad Chatib Basri, Menteri Keuangan RI periode 2013-2014.

Tema wisuda tahun ini adalah ‘DIAMORETRA’, yang diambil dari bahasa Latin dan melambangkan bahwa lulusan PKN STAN dipersiapkan untuk mencapai hal-hal besar dengan cinta kepada tanah air.

Dalam pidatonya, Menteri Keuangan menyoroti perjuangan Indonesia untuk menjadi negara maju di tengah dinamika global yang semakin kompleks. Ia menegaskan pentingnya keuangan negara sebagai instrumen utama dalam mencapai tujuan tersebut, dengan Kementerian Keuangan sebagai pilar penting. Lulusan PKN STAN diharapkan terus meningkatkan kompetensi, menjaga integritas, bersikap rendah hati, serta memiliki pikiran yang terbuka. Sri Mulyani juga berpesan kepada lulusan agar terus berbuat baik dan berkontribusi bagi negara. “Never stop, when you’ve done something good. Jangan pernah berhenti berbuat baik,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Chatib Basri menyampaikan orasi ilmiah berjudul ‘How to Do Reform in a “Second Best World”: the Case of Indonesia’. Ia membahas tantangan ekonomi dan politik dalam melakukan reformasi institusi serta berbagi pengalaman selama memimpin Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tahun 2012. Beliau menekankan bahwa teori yang dipelajari di sekolah harus dapat diterapkan saat menghadapi kendala politik dan institusi dalam membuat kebijakan.

Pada wisuda ini, PKN STAN meluluskan 560 mahasiswa alih program dari sembilan program studi di jenjang Diploma III dan Sarjana Terapan, dengan rata-rata IPK 3,69 dan IPK tertinggi 3,98. Selain dari Kementerian Keuangan, lulusan alih program juga berasal dari pegawai tugas belajar dari Kementerian PUPR, BPKP, Kementerian BUMN, Kementerian Desa PDTT, serta Kementerian Perhubungan. Sembilan lulusan teladan yang memenuhi kriteria akademik dan pembangunan karakter diwisuda secara langsung oleh Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.


Apa sih kelebihan Bimbel Akses?

✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya


Masih Ragu untuk bergabung?

✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi: https://pknstan.ac.id/kompetensi-dan-integritas-sebagai-fondasi-utama-lulusan-pkn-stan-dalam-mengelola-keuangan-negara

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE